SELAMAT DATANG DI BLOG ALUMNI PONPES MIFTAHUTTHOLIBIN
Photobucket

PROFIL PONPES MIFTAHUTTHOLIBIN PALEBEN TIMBANG

Tuesday, May 25, 2010

Perkembangan dan kemajuan dunia yang telah memasuki era globalisasi baik di bidang teknologi, ilmu pengetahuan maupun informasi yang sangat memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan manusia khususnya umat Islam. Percampuran antar bangsa dan budaya yang tidak mungkin untuk dibendung, juga disertai informasi yang begitu cepat melalui media cetak maupun media elektronik, hal ini pasti akan membawa perubahan terhadap agama dimana terjadinya pergeseran nilai dan perubahan budaya. Salah satu kegiatan yang menjadi perhatian masyarakat adalah pendidikan yang berada ditengah-tenngah Pesantren senantiasa mengembangkan lembaga yang berkualitas untuk menyelamatkan generasi bangsa Indonesia khususnya umat Islam dari pengaruh globalisasi yang bersifat negative. Pada umumnya, masyarakat menaruh harapan besar untuk dapat memiliki putra-putri yang cerdas, terampil, beriman dan berakhlak mulia Pondok Pesantren Miftahuttholibin merupakan suatu yayasan Islami yang berada di Kota Kuningan, tepatnya berada di Blok Paleben Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan. Selain mendidik para santrinya untuk mempelajari ilmu-ilmu agama Islam, di Pon-pes ini juga para santri dibekali dengan ilmu pengetahuan umum lainnya di Madrasah ALiyah yang juga masih berada dalam naungan Yayasan Miftahuttholibin.
Selain terdapat asrama untuk anak usia SMP/MTs dan SMA/MA. Di yayasan Ponpes MIftahuttholibin juga terdapat Taman Pendidikan Anak-Anak (TPA/TQA) yang mendidik anak-anak usia dini (SD) untuk dapat membaca dan menghafal Al-qur’an, menghafal Hadits, doa-doa harian dan yang lainnya supaya anak bisa menjadi generasi yang beriman, bertaqwa dan juga berbakti kepada orang tuanya Dengan dibekali Ilmu baik dibidang agama Islam maupun pengetahuan umum dan teknologi, diharapkan lulusan Ponpes dapat menjadi seorang yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, mempunyai wawasan yang luas baik dalam bidang agama maupun pengeteahuan umum lainnya dan dapat menjadi panutan masyarakat dimasa depan. VISI Mencetak cendikiawan muslim yang bertaqwa, berakhlakul karimah, cerdas, terampil, sehat jasmani dan rohani. MISI Mewujudkan system pendidikan berbasis IPTEK dan IMTAQ, melahirkan insane yang berkualitas tinggi dan menguasai pendidikan formal dan non formal.
SARANA DAN PRASARANA
Asrama pondok pesantren putra-putri Sarana ibadah (mesjid) Ruang belajar yang nyaman dengan gedung 2 lantai Laboratorium komputer dan internet Laboratorium bahasa Perpustakaan Sarana olahraga (sepakbola, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw) Koperasi Pelajar Kantin

0 comments:

Post a Comment

Berikan komentar dan kritikan yang sopan dan bersifat membangun demi kelanjutan blog ini ke arah yang lebih baik

Lot of Visitors
Donate here:
$

About This Blog

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP